Kam. Des 9th, 2021

Bagi kamu yang mulai menghadapi masalah penuaan kulit, simak tips mengurangi keriput area mata berikut ini. Melakukan beberapa kebiasaan baik dan menggunakan eye cream yang tepat dapat mengurangi kerutan atau keriput.

Semakin bertambahnya usia, semakin banyak pula masalah pada kulit terutama tanda penuaan. Biasanya, keriput paling sering muncul di area mata. Alasannya karena otot mata bekerja lebih keras dibanding otot-otot lain, sehingga lebih cepat muncul keriput. Kekeringan juga  bisa menjadi pemicunya.

Mengurangi Keriput Area Mata

Tips Mengurangi Keriput Area Mata

Agar wajah terlihat lebih muda, penting untuk menerapkan pola hidup sehat dan menggunakan eye cream. Berikut ini adalah tips agar kamu dapat menghilangkan kerutan di wajah terutama sekitar mata.

Selalu Gunakan Sunscreen

Sinar matahari menjadi pemicu utama munculnya tanda-tanda penuaan. Tips mengurangi keriput area mata, gunakan sunscreen di siang hari meski tidak keluar rumah. Dengan menggunakan penangkal sinar matahari, area kerutan tidak bertambah parah.

Sunscreen juga berperan penting dalam mencegah flek hitam. Kalau flek hitam sudah muncul, nantinya akan susah dihilangkan. Jadi lebih baik mencegah daripada mengobati, rutin pakai sunscreen tiap hari.

Jaga Kelembaban Area Mata

Kekeringan di sekitar mata adalah penyebab munculnya keriput. Agar selalu lembab, gunakan eye cream dengan kandungan hyaluronic acid dan peptide. Urutan pakai eye cream adalah sesudah toner dan sebelum moisturizer.

Tidak ada patokan kapan sebaiknya mulai menggunakan eye cream. Kondisi dan kebutuhan setiap orang memang berbeda, namun kita bisa mencegah penuaan sedini mungkin. Biasanya pada usia 20-an kita sudah mulai butuh eye cream.

Lakukan Pola Hidup Sehat

Tips mengurangi keriput area mata: lakukan pola hidup sehat. Perhatikan asupan gizi pada makanan. Seimbangkan antara karbohidrat, protein, serat, dan vitamin.

Nutrisi yang kita dapatkan dari makanan juga akan berpengaruh pada kondisi kulit. Kebiasaan makan sayur dan buah menjadikan kulit tampak lebih lembab. Selain itu, tubuh juga terasa lebih segar dan bertenaga.

Rawat Area Mata dengan Lembut

Ketika menggunakan eye cream, sebaiknya gunakan jari kelingking yang memiliki tekanan paling rendah. Apabila mata terasa kering, gunakan obat tetes yang dapat melembabkan mata dan perbanyak air putih. Hindari mengucek mata karena kebiasaan ini hanya menyakiti mata.

Saat memakai masker, orang lebih menonjolkan riasan di sekitar mata. Tips mengurangi keriput area mata, bersihkan make up dengan lembut. Tidak perlu menggosok area mata, cukup bersihkan dengan mengusapnya perlahan.

Hindari Begadang

Orang dewasa membutuhkan waktu tidur 7-9 jam per hari. Tidur sebelum jam 11 malam dapat membantu tubuh kembali bugar di keesokan paginya. Memiliki waktu tidur yang cukup dapat mendatangkan rasa tenang, nyaman, dan bahagia.

Menghindari begadang sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Kebiasaan begadang mengakibatkan tubuh tidak bisa meregenerasi sel dengan baik. Dampaknya, tubuh jadi mudah sakit dan wajah cepat keriputan.

Rekomendasi Eye Cream untuk Atasi Keriput Area Mata

Kandungan yang berguna untuk mengurangi keriput adalah hyaluronic acid, peptide, retinol, dan vitamin c. Dengan menggunakan eye cream yang mengandung salah satu atau gabungan dari zat-zat tersebut, keriput di sekitar mata bisa berkurang.

  • AHC The Real Eye Cream Rp 249 ribu
  • ERHA 21 Active Eye Firmer Rp 223 ribu
  • OLAY Retinol Eye Cream Rp 299 ribu
  • Everwhite Peptide Eye Cream Gel Rp 127 ribu

Tips mengurangi keriput area mata, gunakan eye cream dua kali sehari. Menggunakan eye cream di pagi hari dapat menjaga area sekitar mata tetap lembab. Sedangkan pemakaian eye cream di malam hari dapat memaksimalkan penyerapan. Rutin merawat area mata dapat mengurangi keriput dan menjadikan wajah tampak lebih muda.

By admin