Jum. Okt 22nd, 2021

Konsep kamar vintage sebagai pilihan gaya untuk kamar anda. Mengenai konsep kamar tidur merupakan elemen penting untuk menghasilkan keindahan. Kamar yang tampak indah dan menawan tentunya akan menambah nilai estetika pada rumah anda.

Masing-masing gaya desain interior pastinya akan memiliki ciri khas tersendiri. Seperti halnya konsep industrial yang identik dengan material besinya. Konsep minimalis yang lebih didominasi dengan warna monokrom. Untuk konsep vintage yang lebih identik dengan kesan jadul.

Desain Kamar Vintage

Inilah Beberapa Konsep Kamar Vintage

Konsep vintage merupakan salah satu gaya desain kamar yang banyak peminatnya. Apabila melihatnya sekilas, gaya vintage yang tampak kuno. Namun akan memberikan tampilan yang lebih artistik. Untuk itu, anda bisa memperhatikan beberapa konsep vintage berikut ini.

Perabot Bergaya Vintage

Pada desain interior kamar tidur anda akan semakin lengkap. Sebaiknya memilih beberapa furniture pendukungnya. Seperti halnya rak, meja rias, dan lemari. Pemilihan seluruh furniture harus memiliki warna senada. Sehingga kamar akan tampak lebih serasi.

Untuk memperindah ruangan, anda perlu menambahkan dengan lampu tidur. Anda bisa memilih lampu tidur dengan pot kayu. Hal itu agar kesan klasik yang semakin terasa.

Lampu dengan pendar cahaya kuning temaram yang sangat direkomendasikan apabila anda yang menginginkan suasana lebih romantis.

Penggunaan Warna pada Kamar Vintage

Ciri khas yang paling mudah menebak pada konsep vintage tampak pada penggunaan warna pada kamarnya. Konsep kamar vintage yang umumnya didominasi dengan warna yang lembut. Selain itu, juga bisa menggunakan pilihan warna pastel. Seperti warna hijau telur asin, biru muda, orange, kuning, dan pink.

Beberapa warna tersebut juga bisa anda terapkan pada bagian dindingnya. Selain itu, juga lemari TV, dekorasi, sofa bed, dan peralatan makan. Maka anda akan sering menjumpai konsep vintage pada ruang tamu.

Hal yang membuat konsep vintage banyak peminatnya oleh kaum Hawa. Namun cenderung kurang diminati oleh pria dewasa. Hal itu karena vintage adalah gaya dengan warnanya yang lembut.

Konsep Vintage Banyak Menggunakan Barang Elektronik Retro

Umumnya bahan dasar furniture pada konsep vintage adalah bahan kayu. Selain itu, juga memiliki model yang jadul. Untuk barang elektronik yang menggunakan konsep vintage bergaya retro seperti TV cembung.

Mencari barang elektronik dengan gaya retro kini cukup sulit. Sebagai gantinya, anda bisa mencarinya di pasar barang antik. Apabila barang tersebut sudah tidak berfungsi lagi, anda masih bisa meletakkannya dalam ruangan kamar sebagai dekor ruangan.

Pilih Dekorasi Vintage

Kebanyakan pada konsep kamar vintage selalu memiliki dekorasi yang khas. Seperti cermin yang memiliki ukiran dan tampak antik apabila anda menempati kamar atau ruangan yang sempit.

Anda bisa memilih dekorasi cermin yang cukup besar. Tentunya memiliki ukiran yang antik. Hal itu agar sesuai dengan konsep vintage. Namun tetap memberikan kesan kamar yang luas.

Pilih Bingkai Foto Ala Desain Vintage

Tidak hanya dekorasi yang khas seperti vas, cermin, atau jam antik. Selain itu, juga bingkai foto dengan desain vintage yang berukir bisa anda miliki. Bingkai foto ukir yang serupa dengan gaya shabby chic.

Gaya shabby chic yang terukir-ukir konsisten dengan konsep vintage. Vintage yang biasanya mempunyai banyak motif. Sehingga tambahan bingkai foto ini akan mempertegas konsep vintage kamar anda.

Penerapan Motif pada Sejumlah Benda

Apabila anda melihat ruangan yang menerapkan konsep kamar vintage. Tampak mencolok dengan penerapan motif pada sejumlah bendanya.

Motif yang menjadi ciri khas dari vintage seperti motif flora. Selain itu, motif dedaunan, burung, sampai motif abstrak. Penerapan motif  tersebut pada sebagian dinding, sarung bantal, dan tirai.

Model Tempat Tidur dengan Kelambu

Kamar yang menjadi ciri khas dari vintage dengan model sederhana. Namun dilengkapi dengan kain kelambu. Kain kelambu ini akan menghadirkan suasana nyaman dan lembut.

Sehingga akan mempengaruhi kualitas tidur penghuninya. Kain kelambu juga bisa membantu tidur nyenyak tanpa gigitan nyamuk.

Konsep kamar vintage bisa menjadi pilihan konsep kamar anda. Kamar akan terasa lebih klasik dan memiliki nilai estetika. Jangan ragu untuk memilih ide ini.

By admin