Jum. Okt 22nd, 2021

Apakah Anda pernah melihat kucing Anda menggerakkan kaki depannya ke depan dan ke belakang tepat sebelum tidur siang? Pernahkah Anda mendengar beberapa pecinta kucing berbicara tentang teman kucing mereka “membuat biskuit” atau “menguleni adonan”?

Para ilmuwan yang mempelajari perilaku kucing menyebut tindakan cakar yang khas ini “menguleni” dan percaya itu sebagai tanda kucing yang santai. Kucing saya sendiri meremas sebelum tidur siang di dekat saya. Saat mereka menguleni, mereka mendengkur – salah satu dari mereka menjadi sangat santai, dia terkadang ngiler. Menguleni biasanya terjadi di dekat orang yang disukai .

Sebagai dokter hewan , saya pikir penting untuk mengenali momen-momen kecil yang kucing Anda katakan bahwa dia senang berada di dekat Anda.

Menguleni Anak Kucing

Jika Anda pernah berada di sekitar anak kucing yang baru lahir, Anda akan melihat meremas cukup cepat setelah lahir. Seekor anak kucing meremas perut ibunya sebagai cara untuk mengatakan bahwa dia lapar dan siap untuk susunya.

Pada saat yang sama, anak kucing biasanya mendengkur, yang merupakan suara yang dihasilkan oleh getaran cepat dari otot tenggorokan tertentu. Mendengkur adalah sinyal untuk perhatian .

Dengan menggunakan dua perilaku ini, anak kucing meminta ibu mereka, yang juga dikenal sebagai ratu, untuk tetap diam agar mereka dapat terus menyusu. Anak kucing muda biasanya tertidur saat menyusu.

Anak kucing berhenti minum susu ibu mereka pada usia sekitar dua bulan. Jadi mengapa kucing terus meremas saat dewasa?

Siap Untuk Bersantai

Menguleni tampaknya lebih umum pada beberapa kucing daripada yang lain. Jika kucing Anda tidak meremas, itu bisa berarti dia sedikit stres – atau mungkin saja kucing Anda tidak menunjukkan relaksasi atau kasih sayang dengan cara itu.

Tetapi banyak kucing terus menguleni hingga dewasa. Cukup aman untuk berasumsi bahwa kucing yang sedang memijat merasa tenang, puas, dan siap untuk duduk, seperti anak kucing yang menyusu dan tidur.

Anda mungkin sudah tahu bahwa ketika kucing Anda bunt , atau menyandarkan kepalanya dan menggosokkan pipi, kepala, dan tubuhnya ke kaki Anda atau benda di dekat Anda, ia menaruh aromanya di lokasi-lokasi ini. Kucing juga memiliki kelenjar aroma di antara jari-jari kaki mereka, mendorong beberapa orang untuk menyarankan bahwa kucing juga meletakkan aroma yang akrab dan menenangkan di area tidur mereka ketika mereka diremas.

Jangan repot-repot mencari kelenjar ini pada kucing Anda sendiri. Mereka tidak mudah terlihat.

Sinyal Halus

Menguleni juga bisa menjadi bentuk komunikasi antara kucing dan orang-orangnya.

Jika Anda pernah berada di sekitar anjing, Anda tahu sebagian besar cukup jelas dalam memberi tahu manusia bahwa mereka menginginkan sesuatu atau menyukai seseorang. Selama ribuan tahun, orang sengaja membiakkan anjing untuk menjadi teman yang menyenangkan, serta memiliki perilaku yang berguna seperti menggiring, melacak, atau menjaga.

Kucing dan manusia juga telah hidup bersama selama ribuan tahun – dan manusia telah menghargai keterampilan mouse alami mereka yang luar biasa. Baru-baru ini orang mencoba membiakkan kucing , tetapi kebanyakan untuk penampilan mereka, bukan untuk perilaku tertentu.

Hasilnya adalah kucing sedikit lebih halus daripada anjing dalam cara mereka memberi tahu seseorang, “Aku menyukaimu.” Menguleni adalah salah satu petunjuknya.

By admin